About

[VIDEO] Berikut Adalah Detik-Detik Ustadz Jakfar Meninggal Dunia Saat Sedang Membaca Al Qur’an

Tidak ada yang mengetahui kapan seseorang akan meninggal dunia. Itu juga yang terjadi pada diri seorang ustadz Jakfar, Qari yang membacakan ayat suci Al Qur’an di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017).
[VIDEO] Berikut Adalah Detik-Detik Ustadz Jakfar Meninggal Dunia Saat Sedang Membaca Al Qur’an


Orang-orang pasti bertanya, siapa itu Ustadz Jakfar Abdurrahman. Dia tetangga saya yang selalu saya minta (mengaji) jika ada perhelatan, 99 persen beliau selalu bisa,”

ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri acara Penghargaan Tokoh Perubahan yang digelar Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017). Ustadz Jakfar sendiri merupakan seorang juara MTQ tingkat Nasional di Bali sehingga menjadikannya qari berlevel internasional dan kerap diundang ke berbagai daerah atau bahkan berbagai negara.

Ketika menjelang kematiannya, ustadz Jakfar sedang membaca ayat keempat surat Al Mulk dimana suaranya mendadak mengecil dan menghilang. Tubuh Ustadz Jakfar pun diselonjorkan dahulu sebelum akhirnya dibawa dengan tandu.

“Karena forum itu yang datang 10 ribu orang, saya minta disiapkan posko kesehatan sehingga ketika ada kejadian itu, tandu dan dokter cepat sekali bertindak,ujar khofifah.

Ustadz Jakfar kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Jemursari yang cukup dekat dengan kediaman Menteri Sosial. Dan setelah beberapa menit, ustadz Jakfar dinyatakan telah meninggal dunia.

Disebutkan oleh Khofifah bahwa kematian Ustadz Jakfar merupakan kematian yang diinginkan setiap muslim dimana akhir hayat bisa dalam keadaan sedang beribadah. Jadi ahli Al-Quran wafatnya

sedang membaca Al-Quran. Saya rasa banyak komunitas muslim mengharapkan kematian serupa,” tutupnya.

Simak video detik-detik meninggalnya ustadz Jakfar berikut ini




 

0 Response to "[VIDEO] Berikut Adalah Detik-Detik Ustadz Jakfar Meninggal Dunia Saat Sedang Membaca Al Qur’an"

Post a Comment